Skip to content
Skip to service links: contact, tools, help, the group
Skip to search
Skip to main navigation
Skip to sub navigation
Skip to Footer with links to masthead, print, email a friend and disclaimer
 

Kewaspadaan dan Pencegahan Penipuan

Sebagai pemimpin dalam industri pengiriman internasional, merek DHL dikenal di seluruh dunia. DHL sangat serius dalam melindungi pelanggan dan informasi sensitif mereka. Kami mendorong Anda untuk waspada terhadap kemungkinan perilaku penipuan yang dilakukan oleh pihak yang jahat dengan menggunakan merek DHL.

Penggunaan Merek DHL untuk Menipu

Banyak upaya telah dilakukan untuk menipu pembeli di internet dengan menggunakan nama dan merek DHL secara tidak sah melalui email dan gambar yang seolah-olah berasal dari DHL.

Dalam kebanyakan kasus, email dan gambar tersebut menyangkut penjualan barang konsumen melalui Internet yang pembayarannya dapat diminta sebelum barang diserahkan.

Harap diperhatikan bahwa DHL tidak meminta pembayaran dengan cara ini. DHL hanya menarik uang untuk biaya pengiriman DHL resmi.

Pemberitahuan ini tidak mengurangi kewajiban penerima kiriman untuk membayar biaya pengiriman, bea, PPN atau biaya sejenis, yang harus dibayar pada saat pengiriman.

DHL tidak bertanggung jawab atas biaya-biaya atau pembayaran yang tidak semestinya terjadi sebagai akibat dari aktivitas penipuan.

Harap diperhatikan bahwa jika Anda menerima email yang menyatakan DHL berupaya mengirimkan paket namun Anda harus membuka lampiran email agar pengiriman dilakukan, email itu adalah penipuan; paket yang dimaksud tidak ada dan lampiran itu mungkin virus komputer.

Lampiran itu jangan dibuka. Email dan lampiran tersebut tidak berasal dari DHL.

Jika ragu-ragu terhadap integritas sebuah situs web yang menggunakan merek DHL, selalu akses situs web DHL melalui situs web global kami.

Jika menerima email DHL yang mencurigakan atau yang berisi penipuan, mohon laporkan ke Layanan Pelanggan DHL.